Kamis, 12 Januari 2012

Eksotika Wediombo

Update info wisata lagi nih. Kalo kemarin saya udah kasih tau soal wisata ke Batu Night Spectacular di daerah Batu, Malang, sekarang giliran saya mengunjungi pantai. Saya lebih memilih pantai yang sepi, karena lebih puas foto-foto dan serasa private beach gitu lah. Akhirnya saya memutuskan pergi ke pantai di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Banyak banget pantai yang masih sepi, asri dan belum terjamah wisatawan. And here I am, Wedi Ombo Beach!

Secuil pemandangan dari Pantai Wedi Ombo

Dari rumah, saya berangkat sekitar jam7 naik motor. Rute yang dipilih adalah melewati Sukoharjo-Wonosari-Wedi Ombo. Jalanannya lumayan sih, tapi nanti kalo udah sampe perbatasan Sukoharjo-Gunung Kidul emang agak sepi dan sempit.  Perjalanan sekitar 3-4jam, sampai di tujuan sekitar jam11an gitu. Seperti lokasi pantai selatan pada umumnya, kalo kita  mau ke daerah pantai selatan, memang harus melewati bukit2 padas (karst) dan jalanan berliku plus naik turun yang sempit. Medan jalan di Wedi Ombo juga begitu. Jadi mesti mempersiapkan stamina yang fit. Pantai ini sejajar dengan pantai-pantai lain seperti Sundak, Siung, Krakal, dll.

Pemandangan dari bawah pohon

Terletak kurang lebih 25km ke arah selatan kota Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta, pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, Kabupaten Daerah Tingkat II Gunung Kidul.
Karang-karang di pantai Wediombo
Buat kalian yang suka pantai sepi dan masih alami, Wedi Ombo bisa jadi pilihan buat kalian. Pasirnya putih, banyak karang-karang juga yang bisa dijadikan obyek buat memenuhi hobi narsis kalian. Selain itu, pantai ini juga masih banyak pohon2 di pinggirnya, yang bisa dimanfaatkan untuk  berteduh dan istirahat. HTM nya kalo nggak salah sih sekitar Rp 2500,00 dan biaya parkir Rp 2000,00. Waktu saya ke sana, pas lagi sepi2nya, nggak lagi musim liburan. Jadi nggak banyak yang berkunjung.

Pasir putih + hamparan karang Wediombo

Pasir pantainya putih banget dan karangnya juga banyak. Ombaknya nggak begitu gede banget, tapi juga mesti hati-hati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar