Sabtu, 26 Mei 2012

Lagu alias Soundtrack Buat yang Lagi LDR (Long Distance Relationship)

Buat kalian yang pengen menghayati atau bikin soundtrack buat kisah kalian yang lagi PJJ (Pacaran Jarak jauh) alias LDR (Long Distance Relationship). Ini dia lagu2 yang pas buat kalian:

1. Adrian Martadinata - Kuingin Kau Tahu
    Lagu ini sempet jadi ost. untuk salah satu provider di Indonesia, Niih lirik + pidionya, cekidot!


  Selama aku pergi
Ku akan mengingatmu
Tak hanya sementara
Selalu dan selalu kurindukan
Senyummu untukku di sini

Reff 1:

Ku ingin kau tahu
Meski pun ku jauh
Ku ada di hatimu
Ku ingin kau tahu
Meski pun kau jauh
Kau tetap milikku
Selamanya

Ku bernyanyi untukmu

Untukmu yang kurindukan
Tetaplah setia menungguku
'Kan kembali

Reff 2:

Ku ingin kau tahu
Meski pun ku jauh
Kau ada di hatiku
Ku ingin kau tahu
Meski pun kau jauh
Kau tetap milikku
Selamanya


2. Pasto - Aku Pasti Kembali

Waktu tlah tiba
Aku kan meninggalkan
Tinggalkan kamu
Tuk sementara

Kau dekap aku

Kau bilang jangan pergi
Tapi ku hanya dapat berkata

Reff:

Aku hanya pergi ’tuk sementara
Bukan ’tuk meninggalkanmu selamanya
Aku pasti ’kan kembali pada dirimu
Tapi kau jangan nakal
Aku pasti kembali

Kau peluk aku

Kau ciumi pipiku
Kau bilang janganlah ku pergi

Bujuk rayumu

Buat hatiku sedih
Tapi ku hanya dapat berkata

Back to Reff:


'Pabila nanti

Kau rindukanku didekapmu
Tak perlu kau risaukan
Aku pasti akan kembali

Back to Reff: 2x


3. Ello - Pergi Untuk Kembali
    Lagu ini sebenernya adalah recycle dari lagu lama milik ayah Ello yaitu Minggus Tahitoe.

Walaupun langit pada malam itu
Bermandikan cahaya bintang
Bulanpun bersinar betapa indahya
Namun menambah kepedihan oh

Ku akan pergi meninggalkan dirimu

Menyusuri liku hidupku
Janganlah kau bimbang dan janganlah kau ragu
Berikan senyuman padaku

Selamat tinggal kasih

Sampai kita jumpa lagi
Aku pergi takkan lama
Hanya sekejap saja
Ku akan kembali lagi
Asalkan engkau tetap menanti 

4. Kotak - Saat Ku Jauh
    Ini lagu dari album pertama Kotak dan waktu itu personilnya masih personil lama (formasi awal) dari Kotak yang sekarang hanya menyisakan gitarisnya, Cella




Disanalah... ada bintang bersayap
Melihat dengan sinarnya
Dua insan... sedang dilanda rindu
Nyanyikan lagu cinta

Ada hati yang tak pernah lelah

Walau tak dapat berada didekatmu....

Akupun mengerti dirimu menanti

Sentuhan belaiku, dahaga cintamu
Akupun berharap, rindu ini
Bukan sebatas kata kata
Untuk menggantikan, diriku disaat
Ku jauh....

Ku pastikan... hati ini terjaga

Setiaku untukmu
Dan kau jua... tetap satu cinta
Jangan terusik khilaf

Ada hati yang takkan terisi

Oleh sesuatu selain cinta darimu

Akupun mengerti dirimu menanti

Sentuhan belaiku, dahaga cintamu
Akupun berharap, rindu ini
Bukan sebatas kata kata
Untuk menggantikan, diriku disaat
Ku jauh...

Akupun mengerti dirimu menanti

Sentuhan belaiku, dahaga cintamu

Who ho...


Akupun mengerti dirimu menanti

Sentuhan belaiku, dahaga cintamu
Akupun berharap, rindu ini
Bukan sebatas kata kata
Untuk menggantikan, diriku disaat
Ku jauh... 

 5. Secondhand Serenade - Only Hope


my beating heart is getting tired
tonight it feels like it's on fire
and I'm driving all alone
my hand is on my phone
waiting for you to call me
please pick up the phone and call me
cause I'm lonely and my mind is aching
can't you see I'm for the taking

you are my only hope
but youre so far
and you are my only hope
so come back home
from where you are

I see your face on everyone
like the constant beating of the sun
right on my skin
I'm suffering without you
I'm tired i reach for my stereo
it's starting to sound real close to home
and I cant bear
to sleep here without you

you are my only hope
but you're so far
and you are my only hope
so come back home
from where you are

just come back home
from where you are
just come back home

sometimes I feel like I was mistaken
you must be an angel
sit down and teach me what life was all about
I see myself changing
no longer a stranger
you gave me a reason to never die

you are my only hope
but you're so far
and you are my only hope
so come back home
from where you are


6. Andra n The Backbone - Tunggu Aku


Masihkah kau simpan
Mawar yang ku beri
Mungkin tak sewangi dulu
Mungkin tak seindah dulu
Tunggu aku ku akan datang
Masihkah kau jaga
Api cinta dariku
Mungkin tak sehangat dulu
Mungkin tak seterang dulu

Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang
Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang
Kau segalanya bagiku
Kau adalah duniaku
Satu yang ku pinta
'tuk tetap menunggu
Back to [*]
Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang
Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang
Tunggu aku ku akan datang
Tunggu aku ku akan pulang
Tunggu aku (ku akan datang)
Tunggu aku
Tunggu aku
Masih kah kau simpan
Mawar yang ku beri



7. Vierra - Kesepian


Dimana kamu dimana, di sini, bukan
Kemana kamu kemana, ke sini, bukan
Katanya pergi sebentar, ternyata lama
Tahukah aku sendiri menunggu kamu

Reff 1:
Jangan pergi pergi lagi
Aku tak mau sendiri
Temani aku tuk sebentar saja
Agar aku tak kesepian
Katanya pergi sebentar, ternyata lama
Tahukah aku sendiri menunggu kamu

Reff2:
Jangan janji-janji terus
Aku tak mau kau bohong
Temani aku tuk sebentar saja
Agar aku tak kesepian
 




8. Shaggy Dog - Lagu Rindu


aku rindu kepadamu





diluar hujan turun dengan derasnya





sudah seminggu kita tak bertemu





deras hujan sepi malam





iringgi aku berdendang lagu rindu






hu..hu..





hu..hu..






inggin ku dengarkan





mardu swaramu





dekat di kupingku





sayang lekat dihatiku






>>aku rindu...kepadamu...





lagu rindu...kepadamu...





karna kita di takdirkan





tuk slalu berdua sayang 



9. Dewa 19 - Kangen
    Ini lagu jaman aku masih SD kalo nggak salah. Lawaaas banget, tapi maknanya dalem buat yang lagi LDR-an. Liriknya jaman dulu masih pake surat, kalau mau nyesuain jaman sekarang, ganti aja: "Kuterima BBM-mu/SMS-mu..." *LOL*

Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku
Didalam hari-harimu Bersama lagi

Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi
Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak didalam dada
Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti
Saat bersama dirimu

Chorus:
Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang Melepas semua kerinduan
Yang terpendam.....

Kau tuliskan padaku Kata cinta
Yang manis dalam suratmu
Kau katakan padaku Saat ini
Kuingin hangat pelukmu
Dan belai lembut kasihmu
Takkan kulupa slamanya
Saat kau ada di sisiku

Chorus

Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
Ku akan datang.....

Chorus 2x


10. Kahitna - Untukku
      Kalo nggak salah, lagu ini dulu pernah dinyanyikan oleh Almarhum Chrisye dan kemudian versi barunya direcycle ulang oleh grup vokal, Kahitna.

Disaat engkau disana
Kadang langit terasa gelapnya

Kemana langkahku pergi
Slalu ada bayangmu
Ku yakin makna nurani
Kau takkan pernah terganti

Saat lautan kau sebrangi
Janganlah ragu bersauh
Ku percaya hati kecilku
Kau takkan berpaling

Reff:
Walau keujung dunia, pasti akan kunanti
Meski ke tujuh samudra, pasti ku kan menunggu
Karena ku yakin, kau hanya untukku

Saat lautan kau sebrangi
Janganlah ragu bersauh
Ku yakin makna nurani
Kau takkan pernah terganti

Pandanglah bintang berpijar
Kau tak pernah tersembunyi
Dimana engkau berada
Disana cintaku

Back to Reff:

Disaat engkau disana
Kadang langit terasa gelapnya
Namun bintang kan tunjukan
Rinduku pada dirinya

Walau keujung dunia, pasti akan kunanti
Meski ke tujuh samudra, pasti ku kan menunggu 3x

Karena ku yakin, kau hanya untukku 2x

Hanya untukku 2x


11. Marcell - Firasat

Kemarin
Kulihat Awan Membentuk Wajahmu
Desau Angin Meniupkan Namamu
Tubuhku Terpaku
Semalam
Bulan Sabit Melengkungkan Senyummu
Tabur Bintang Serupa Kilau Auramu
Akupun Sadari
Kusegra Berlari
Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi
Firasatku Ingin Kau Tuk Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi...

Akhirnya
Bagai Sungai Yang Mendamba Samudra
Kutahu Pasti Kemana Kan Ku Bermuara
Smoga Ada Waktu

Sayangku
Kupercaya Alam Pun Berbahasa
Ada Makna Dibalik Semua Pertanda
Firasat Ini
Rasa Rindukah Ataukah Kedamaian
Aku Tak Perduli
Kuterus Berlari

Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi
Firasatku Ingin Kau Tuk Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi

Dan Lihatlah Sayang
Hujan Turun Membasahi
Seolah Turun Air Mata

Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi
Firasatku Ingin Kau Tuk Cepat Pulang
Cepat Kembali Jangan Pergi Lagi
Firasatku Ingin Kau Tuk Cepat Pulang
Pulang...

Aku Pun Sadari
Engkaulah Firasat Hati..


12. Michael Buble - Home
Salah satu lagu favorit saya, iramanya smooth jazz, slow dan sendu. Daleem banget deh maknanya buat yang lagi jauh dari pacar.


Another summer day
Has come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mmmmmmmm


Maybe surrounded by
A million people I
Still feel all alone
I just wanna go home
Oh I miss you, you know



And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you
Each one a line or two
“I’m fine baby, how are you?”
Well I would send them but I know that it’s just not enough
My words were cold and flat
And you deserve more than that



Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home



Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home



And I feel just like I’m living someone else’s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not 
Come along with me
But this was not your dream
But you always believe in me



Another winter day has come 
And gone away
And even Paris and Rome
And I wanna go home
Let me go home



And I’m surrounded by
A million people I
Still feel alone
Oh, let go home
Oh, I miss you, you know



Let me go home
I’ve had my run
Baby, I’m done
I gotta go home
Let me go home
It will all right
I’ll be home tonight
I’m coming back home




13. Kerispatih - Lagu Rindu

Bintang malam katakan (sampaikan) padanya
Aku ingin melukis sinarmu di hatinya
Embun pagi katakan padanya
Biar ku dekap erat waktu dingin membelenggunya

Tahukah engkau wahai langit
Aku ingin bertemu membelai wajahnya
Kan ku pasang hiasan angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinya
Lagu rindu ini kuciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku tercinta
Walau hanya nada sederhana
Ijinkan ku ungkap segenap rasa dan kerinduan


14. Chantal Kreviazuk - Leaving On A Jetplane (Ost. Armageddon)


I... I... 

All my bags are packed 
I'm ready to go 
I'm standing here outside your door 
I hate to wake you up to say goodbye 

But the dawn is breakin' 
This early mornin' 
The taxi's waitin' 
He's blowin' his horn 
Already I'm so lonesome I could cry 

So kiss me and smile for me 
Tell me that you'll wait for me 
Hold me like you'll never let me go 
Cause I'm leaving on a jet plane 
Don't know when I'll be back again 
Oh babe I hate to go 

I... 
There's so many times I've let you down 
So many times I've played around 
I tell you now 
They don't mean a thing 

Every place I go, I think of you 
Every song I sing, I sing for you 
When I come back 
I'll wear your wedding ring 

So kiss me and smile for me 
Tell me that you'll wait for me 
Hold me like you'll never let me go 
Cause I'm leaving on a jet plane 
Don't know when I'll be back again 
Oh babe I hate to go 

Now the time has come to leave you 
One more time 
Let me kiss you 
Close your eyes 
I'll be on my way 
Dream about the days to come 
When I won't have to leave alone 
About the time when I don't have to say... 

Oh, kiss me and smile for me 
Tell me that you'll wait for me 
Hold me like you'll never let me go 
Cause I'm leaving on a jet plane 
Don't know when I'll be back again 
Oh babe I hate to go 

I'm leaving on a jet plane 
Don't know when I'll be back again 
Oh babe I hate to go 

I'm leaving on a jet plane 
leaving on a jet plane 
leaving on a jet plane 
leaving on a jet plane 
I... leaving on a jet plane 
I... leaving on a jet plane 
I... leaving on a jet plane 
I... leaving on a jet plane 

15. Seventeen - Jaga Selalu Hatimu

kau jaga selalu hatimu
saat jauh dariku tunggu aku kembali
mencintaimu aku tenang
memilikimu aku ada
di setiap engkau membuka mata


merindukanmu selalu ku rasakan
selalu memelukmu penuh cinta
itu yang selalu aku inginkan



kau mampu membuatku tersenyum
dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti



reff:
kau jaga selalu hatimu
saat jauh dariku tunggu aku kembali
ku mencintaimu selalu
menyayangimu sampai akhir menutup mata



kau mampu membuatku tersenyum
dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti



repeat reff [2x]



kau, kau jaga selalu hatimu




16. Rocket Rockers - Lost Heart Tour

from all the promises 
I have to through it on the phone
this is the only job and I promise I'm coming home

and time is running slow
its been a week turn the last thing
you've been busy with your job
I'm still holding my guitar stage by stage

*
as I far from home
stay on the bus
I can't sleep at night without you here
laying next to me

**
so please forgive me 
you have to trust me
let the way again and I'll be singing about you

Reff:
this month I would be on tour 
and I'm sorry, I'm sorry
cause I've never been that by your side
when you really need me

wish this hadn't be so hard 
it sucks when we've to be apart
and you know
the one thing you have to know
that my heart is yours still

back to * , ** , Reff
back to Reff



Nah, itu tadi lagu-lagu yang bisa kalian jadikan soundtrack buat kisah Long DIstance Relationship kalian. Sebenernya amsih ada banyak yang lainnya sih. Ntar kalo ada inspirasi lagi, akan saya tambah. Yang mau nambah daftar OST. LDR's Story bisa commeng di bawah. 

3 komentar:

  1. keren keren buanget,mbaknya cerdas yah,hehe

    BalasHapus
  2. Keren... Banyakin yang lagu Hollywood nya yaahhh...

    BalasHapus
  3. mantab jadi referensi

    BalasHapus