Kamis, 01 November 2012

About My Style

Dunia kuliah yg sudah 3 tahun saya jalani makin membuka mata saya lebar2. Dunia yg lebih luas dan dunia yg mengingatkan saya bahwa 'di atas langit masih ada langit'. 
Dunia kuliah membuka mata saya untuk melihat sisi kehidupan hedon mahasiswa, gaya hidup glamor, nongkrong dan ber-ha-ha-hi-hi di mall, karaoke, belanja barang bermerek, ngikutin perkembangan gadget dan lainnya. Sisi kehidupan yang terlihat mencolok, terutama dari sisi wanita yaitu gaya hidup glamor dan belanja barang bermerek. Saya menganggap kampus saya sbg 'catwalk'. Kenapa? karena cewek2 di dalemnya kalo kuliah dandannya udah kayak mau ikut kontes modelling. Dari wedges yg gede & tingginya mantep bgt kalo buat nglempar maling, make up yg bling-bling, baju2 dgn model macem2 dan lainnya.  Trus model rambut jaman sekarang, panjang terurai belah tengah kayak gadis shampo. Pokoknya fashionable banget lah. 
Habis liat mbak2nya yang gaya abis, trus kadang saya suka ngaca dan melihat diri saya sendiri. OMG! Apa-apaan aku ini?! Jelas beda lah. Satu kata untuk menggambarkan gaya saya : BERANTAKAN! Rambut ikal nanggung, panjang nggak, pendek tapi panjang (tau ahh gelap!). Jangankan dandan, pake eye shadow, lipstick or whatever. Bedak-an aja nggak! Kalo cewek2 kebanyakan pake tas2 model ibu2 mau jagong, saya cukup nyaman dengan ransel item belel saya. Kemeja dan kaos oblong apa adanya dan spokat karet yg ga pernah dicuci. Apalagi kalo kuliah pagi, udah kayak orang baru bangun tidur aja tuh. Jadi intinya, saya bukan atau tepatnya BELUM menjadi (karena mungkin, suatu saat nanti, entah kapan, ada yg merubah saya) spesies dan tipikal mbak2 fashionable.
Meskipun nggak semua dari mbak2 itu aslinya cantik2, tapi kalo cewek pinter dandan dan modis, mesti deh keliatan cantik. Jujur sih, kadang ngiri juga ngeliat mbak2 keliatan cantik, gaya dan jadi pusat perhatian. Pengen juga sekali-kali keliatan cantik, rapi dan gaya, tapi kadang gaya yg kayak gitu nggak bikin saya nyaman. Pernah sekali-kali nyoba dandan, tapi di muka rasanya berat banget. Trus sekalinya dandan, temen2 deket pada heboh. Soalnya, katanya sih, orang yg jarang dandan, sekalinya dandan itu keliatan banget. Jadi saya dilema, antara pengen tampil cantik tapi nggak nyaman dan antara pengen nyaman tapi keliatan old fashion dan gitu2 aja. Saya tahu, penampilan itu penting banget. Tapi...... yaaaa kembali lagi ke diri saya, agak sulit untuk keluar dari zona nyaman terutama dalam hal berpakaian dan berdandan. Entah suatu saat nanti saya bakal berubah, tapi untuk saat ini SAYA NYAMAN MENJADI DIRI SAYA SENDIRI :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar