Minggu, 17 Februari 2013

Kartun-Kartun yang Populer di Tahun 90an sampai Awal 2000an

Blogreader ada yang lahir sebelum tahun 80-awal tahun 90-an? pasti pernah dong ngrasain masa2 berjayanya kita di tahun 90-an sampe awal 2000an dimana banyak kartun2 anak yang diputer di televisi. dibandingin sama sekarang, saya pribadi lebih suka tayangan anak2 di era saya. kalo ngliat acara televisi sekarang, hampir nggak ada space sama sekali buat anak2 nonton kartun. ada juga acara sinetron anak-anak yang isinya ngayal dan berbau cinta2an. miris ya kalo ngliat adek2 kita sekarang.


dulu di tahun 90-an, ada banyak televisi yang muter kartun anak2, bahkan hampir semua stasiun televisi. ada yang muter tiap hari, dari jam siang sampe sore, ada juga yang tiap minggu pagi dari jam 6 pagi sampe jam 10. masa kecil anak2 generasi tahun 90-an emang bener2 dimanjakan dan bener2 dididik untuk jadi anak2 yang sesungguhnya! bukan anak2 yang diajarin buat jadi dewasa karbitan alias dewasa sebelum waktunya. yakali anak SD sekarang udah cinta2an, facebook-an, twitteran, BBM-an. jaman saya dulu, mau deket2 sama cowok aja malu2. kalopun punya temen cowok, ya paling sebatas temen main.


anyway, saya di sini nggak bakal komentar banyak atau ngritik acara anak2 jaman sekarang. saya cuma mau remind ingatan blogreader sekalian, terutama yang pernah tumbuh di era 90-an tentang kartun2 yang pernah tayang bahkan booming di tahun 90-an sampe 2000-an.

1. Captain Tsubasa


Ini kartun dulu populer banget. saya sama adek saya nggak pernah nglewatin satu pun episode kartun ini. bahkan sampe ngoleksi CD serialnya dari episode pertama sampe akhir. hafal theme songnya. Captain Tsubasa menceritakan kisah tentang Tsubasa Ozora yang jago main bola dan membawa SDnya yang awalnya jadi tim underdog, kemudian menjadi juara.

2. Dragon Ball


Kartun karangan Akira Toriyama ini bisa dibilang kartun sepanjang masa. dari saya masih bayi (mungkin) sampe saat ini masih suka di puter di televisi. kartun yang ada dari oom saya masih SMP sampe sekarang udah punya anak. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama SonGoku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Bahkan saking panjang ceritanya, Songoku ini sampai punya anak cucu, Songohan sama siapa lagi saya lupa -,-


3. Doraemon
Ini baru kartun sepanjang masa. nggak kalah panjangnya sama Dragon Ball. bahkan amsih diputer sampe sekarang. dan entah udah ada berapa episode aja kartun ini dibuat. nggak cuma serinya tapi juga film layar lebar. Doraemon adalah karya dari Fujiko Fujio yang bercerita tentang Nobita dan kucing dari abad 21. 






4. Chibi Maruko Chan




Chibi Maruko-chan adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.  Serial anime ini pernah ditayangkan di RCTI dan Spacetoon.

5. Pokemon


Serial TV dan film teater Pokémon merupakan versi pengembangan dari seluruh seri permainan video Pokémon. Karakter utama dalam serial TV Pokémon adalah Ash Ketchum (alias Satoshi di versi Jepang).Ia bersama rekan-rekannya saling bahu membahu dalam perjalanan. Rekan-rekan Ash adalah Brock (versi Jepang: Takeshi, mantan pemimpin gym Pewter City), Misty (versi Jepang: Kasumi, pemimpin gym Cerulean City), Tracey Sketchit (Kenji), May (versi Jepang: Haruka, dari kota Petalburg), Max (Masato), dan Dawn (Hikari). Musuh utama tim ini adalah Team Rocket yang dipimpin oleh Giovanni Sakaki dengan anak buahnya yang selalu mengikuti kemanapun Ash pergi yaitu Jessie (Musashi), James (Kojiro), Meowth (Nyasu), dan Wobbuffet (Sonansu).

6. Digimon




Digimon (Dejimon) yang merupakan singkatan dari Digital Monster (Dejitaru Monsutā) adalah waralaba media dari Jepang untuk anak-anak yang dibuat dalam bentuk animemangapermainan videopermainan kartu, mainan, aksesoris barang, dan media lainnya. Diciptakan oleh tokoh misterius yang tidak pernah dikenal publik termasuk perannya dalam penciptaan Digimon yang bernama Akiyoshi HongoDigimon dirilis pertama kali oleh perusahaan Bandai pada tanggal 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, generasi kedua Digimon dirilis pada bulan Desember tahun itu juga dan diikuti oleh generasi ketiga pada tahun 1998.

7. Ninja Hattori




Ninja Hattori-kun adalah serial manga oleh Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video.Di Indonesia,serial ini ditayangkan di RCTI tahun 90-an & Spacetoon (Indonesia) tahun 2011.
Serial ini bercerita tentang Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo ( masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi. Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki. Kadang-kadang Jippou, Togejirou dan Tsubame juga membantunya.Film ini memiliki alur cerita mirip Doraemon.

8. P-Man




P-Man adalah serial televisi yang becerita tentang seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.
Dalam menjalankan tugasnya P-Man dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-Man. Sedangkan sebagai Mitsuo dia memiliki tiga orang teman yang bernama Kabao, Sabu dan gadis cantik teman sekolahnya yang disukainya yang bernama Mi-Chan. Mitsuo juga memiliki adik perempuan yang bernama Ganko. Ganko yakin P-Man itu adalah kakaknya sendiri yang bernama Mitsuo, tapi dia tidak pernah bisa membuktikan hal tersebut. 

9. Ghost At School



Ghost at School bercerita tentang Satsuki dan Kenichiro adiknya yang baru pindah ke sekolah baru. Sekolah itu ternyata berhantu dan hantu bernama Amanojaku tersebut masuk ke dalam kucing hitam mereka. Satsuki dan teman2nya (Hajime, Leo dan Momo) harus menidurkan seluruh hantu di sekolah tersebut agar Amanojaku bisa keluar dari tubuh kucingnya.

10. Inuyasha




InuYasha (bahasa Jepang: inu "anjing" dan yasha "siluman") merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi yang juga mangaka Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, dan Ranma ½.
Judul lengkap dari komik InuYasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha. InuYasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan unsur horor dan komedi. Menceritakan pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama dan usaha InuYasha dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku. Di Indonesia, anime ini pernah ditayangkan oleh Indosiar dan Global TV.

11. Samurai-X


"Samurai X" atau nama aslinya "Rurounin Kenshin/Perjalanan Kenshin Si Jago Pedang" versi animasi ditayangkan pertama kalinya di SCTV yang bekerjasama dengan Animax. Samurai X ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang.
Rurouni Kenshin (Samurai X) menceritakan tentang seorang samurai legendaris bernama Kenshin Himura atau lebih dikenal dengan panggilan “Battousai Si Pembantai” karena kemampuan membunuhnya yang melegenda. Pada suatu ketika Kenshin memutuskan untuk ‘pensiun’ dari kehidupannya sebagai seorang pembunuh bayaran setelah bertemu dengan Kaouru Kamiya yang kemudian mengajak Kenshinuntuk menetap di sebuah perguruan beladiri. Dari sanalah kemudian Kenshin bertemu dengan para sahabat barunya seperti Sanosuke Sagara dan Megumi.

12.  Hunter X Hunter

Hunter × Hunter (Hantā Hantā) adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.

13. Beyblade

Beyblade (Beiburēdo) adalah judul sebuah serial anime dan manga buatan Takao Aoki dan Takafumi Adachi yang bercerita tentang sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentu. Tokoh utama serial ini adalah seorang anak kelas VIII bernama Tyson Granger (Kinomiya Takao dalam bahasa Jepang dan Indonesia), dan temannya, Kai HiwatariRay Kon dan Max Tate. Takao dan kelompoknya banyak bertemu dengan teman-teman, musuh ataupun saingan baru dalam perjalanan.
Beyblade pertama kali muncul tahun 1999 dalam bentuk manga dan mainan yang hanya beredar di Jepang. Setelah versi manganya meraih sukses, Beyblade versi anime kemudian diluncurkan; tak hanya di Jepang, melainkan juga di Amerika SerikatKanadaInggrisChinaEropa, dan Indonesia. Di Jepang, anime Beyblade berhenti tayang sejak tahun 2004, namun pada bulan Juli 2006, anime ini kembali ditayangkan oleh Indosiar dan juga berhenti pada tahun 2007.

14. Let's Go

Let’s and Go bercerita tentang adik kakak yang gemar sekali bermain tamiya yaitu Retsu dan Go. Retsu memiliki tamiya bernama Sonic dan Go memiliki tamiya bernama Magnum. 

15. Detective Conan

Detektif Conan (Meitantei Konan) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō AoyamaSerial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.
Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk Grup Detektif Cilik dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima. Meskipun tubuhnya mengecil, ia tetap memecahkan kasus. Biasanya, ia menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa. 

16. Crush Gear


Crush Gear Turbo (Gekito! Crush Gear Turbo), atau sering disebut sebagai Crush Gear, adalah judul sebuah serial anime dan manga yang diproduksi oleh Sunrise dalam 68 episode. Filmnya sendiri pertama kali disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi Animax sejak 7 Oktober 2001 sampai tanggal 26 Januari 2003. Film itu kemudian dilanjutkan oleh sekuelnya Crush Gear Nitro yang juga disiarkan oleh Animax di Jepang.

17. Nube 


Nube: Guru Ahli Roh, dengan judul asli Jigoku Sensei Nube (Jigoku Sensei Nūbē), adalah serial manga yang diciptakan atas kerja sama dari seorang penulis bernama Shou Makura dan seniman bernama Takeshi Okano. 
Umumnya cerita dalam manga ini mengambil latar di kota Dōmori. Tokoh utama dalam cerita tersebut adalah Meisuke Nueno (Nueno Meisuke), dengan nama panggilan Nūbē, wali kelas 5-3 di SD Dōmori (Dōmori Shōgakkō). Selain sebagai seorang guru, Nube juga merupakan seorang ahli roh, dan sering melindungi kota Dōmori dari gangguan roh jahat dengan meminjam kekuatan setan yang terkurung dalam tangan kirinya – tangan yang ia sebut "Tangan Setan" (Oni no Te) – karena tangan tersebut berbeda dengan tangan manusia biasa.

18. Ranma 1/2 


Ranma ½ (Ranma Nibun no Ichi) adalah manga dan anime komedi karya Rumiko Takahashi. Manga ini kali pertama terbit di Shonen Sunday, Shogakukan pada awal tahun 1987. Di Indonesia manga Ranma ½ masuk melalui Rajawali Grafiti pada tahun 1992 dan animenya pernah disiarkan oleh stasiun televisi RCTI pada medio 1995, kemudian ditayang ulang oleh TV7 (sekarang Trans7) pada medio 2002. 
Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalanannya di Provinsi Qinghai, Cina, terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo. Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke mata air Panda, dan Ranma jatuh ke mata air Gadis.
Saat mereka kembali ke Jepang, Genma memberitahukan pada Ranma bahwa Ranma telah ditunangkan oleh seorang gadis yang sama sekali belum pernah ditemuinya.

19. Slam Dunk


Slam Dunk adalah sebuah manga sepanjang 31 jilid yang dikarang oleh Takehiko Inoue tentang sebuah tim bola basket dari SMA Shōhoku. 
Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU,untuk mencapai harapan takenori akagi mencapai juara nasional.mereka berlatih dengan giat,memasuki hari pertandingan sakuragi tak dapat tidur memikirkan pertandingan yang akan datang tersebut. Mereka berjuang dengan sekuat tenaga dan akhirnya team Shōhoku mendapatkan juara.

20. Crayon Shin-chan


Crayon Shin-chan (Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

21. Whistle!


Whistle! ialah manga dan anime karya Daisuke Higuchi. Whislte! menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Shō Kazamatsuri. Shō Kazamatsuri pindah dari sekolah Musashinomori ke sekolah SMU Josui agar harapannya untuk menjadi tim sepak bola. Yūko Katori, guru Shō Kazamatsuri, memperkenalkan seorang bintang terkenal dari tim Musashinomori team. Hal ini menyebabkan teman kelas Shō Kazamatsuri salah paham. Setelah itu, salah satu dari anggota tim mengatakan bahwa Shō Kazamatsuri tidak akan pernah menjadi tim inti karena mereka menganggap permainan Shō Kazamatsuri buruk. Shō Kazamatsuri kemudian berjuang keras untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat bermain sepak bola sebagai tim. Sesungguhnya, Asal usul Sho Kazamatsuri akan terungkap oleh ayah Tatsuya Mizuno, pelatih dari Musashinomori. diketahui bahawa Sho adalah anak dari seorang pemain sepak bola terkenal yang meninggal dalam kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.

22. Saint Seiya


Saint Seiya (聖闘士星矢 Seinto Seiya) ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.
bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut"Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada Athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh Saori bayi.
Saint Sagitarius yang menyadari kekeliruan berusaha menyelamatkan Saori. Ketika Sagitarius hampir tewas, dia menitipkan bayi Saori pada seorang konglomerat dan memintanya untuk membesarkan Saori. Setelah dewasa, Saori lalu mengumpulkan Saint-Saint yang dijadikan pelindungnya. Mereka bersumpah setia dibawah perintah Saori. Mereka lalu pergi ke Sanctuary untuk menggulingkan kekuasaan sesat Saint Gemini yang menjelma menjadi Pope (Paus), setelah membunuh Pope yang asli.

23. Card Captor Sakura


Cardcaptor Sakura (kādo kyaputā sakura), juga dikenal Card Captor Sakura (dengan spasi) dan seringkali cukup disingkat menjadi CCS, atau biasa disebut Sakura Si Penangkap Kartu, ialah manga dan anime karya CLAMP.
Animasi ini berkisah tentang Sakura Kinomoto, yang dalam versi animasinya, dikisahkan secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Saat buku itu terbuka, semua kartu-kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar (17 lembar dalam manga) berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Adalah tugas dari Sakura untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu makhluk bernama Cerberus, yang muncul bersamaan saat buku itu terbuka.
Dalam perjalanannya, Sakura ditemani oleh:
  • Tomoyo Daidouji, yang selalu mengambil gambar Sakura saat menyegel kartu Clow.
  • Syaoran Li yang pada awalnya bersaing dengan Sakura dalam mengumpulkan Clow Card, namun akhirnya justru jatuh cinta dengan Sakura.

24. Gundam


Mobile Suit Gundam SEED (disingkat menjadi Gundam SEED) atau Kidou Senshi Gundam Shiido adalah salah satu anime Gundam yang bersetting di dalam kurun waktu Cosmic Era. Alur cerita Gundam SEED adalah alur cerita yang sebenarnya cukup sederhana, tapi karena banyak karakter yang terlibat, menjadi cukup rumit untuk diikuti. Cerita dimulai pada tahun Cosmic Era 70, di saat perang antara pihak Bumi (Earth Alliance/OMNI Enforcer) dengan PLANT (ZAFT) memuncak akibat serangan yang dilakukan pasukan Bumi terhadap sebuah PLANT, Junius Seven dengan menggunakan misil berhulu ledak nuklir. Bumi merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan tanpa modifikasi genetika, yang disebut dengan Natural, sementara PLANT merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan dengan modifikasi genetika, yang disebut dengan Coordinator. Sehingga, sebenarnya perang yang disebut sebagai Bloody Valentine War (Chi no Valentine/Perang Valentine Berdarah Pertama) ini adalah perang antara Natural dengan Coordinator.

25. One Piece


One Piece (wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. 




26. Bleach

Bleach (Burīchi) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (Kubo Taito). Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.


Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaanshinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

27. Rave

Rave atau dikenal juga dengan Groove Adventure Rave adalah manga karya Hiro Mashima.
Semua berawal pada tahun 0015 (tahun 10015 dibaca 0015), saat itu kekuatan yang dikenal sebagai "ibu" dari segala Dark Bring yakniSinclaire, mengancam dunia. Shiba sebagai Rave Master pertama mencoba menghancurkan dengan pedangnya namun yang terjadi adalah Overdrive yakni sebuah ledakan besar yang menghancurkan sepersepuluh bagian dari dunia. Rave yang digunakan Shiba saat itu akhirnya terpencar menjadi 5 bagian akibat Overdrive dan Shiba hanya dapat mengambil satu bagian dari Rave tersebut. Namun, Shiba belum mampu menghancurkan Sinclaire dan hanya mampu melukainya.
50 tahun berlalu sejak itu, Haru Glory, seorang remaja yang tinggal di pulau Garage menemukan makhluk aneh yang mempunyai badan kecil serta hidung seperti bor. Haru diberitahu oleh Shiba bahwa itu adalah "Plue". Makhluk itu adalah makhluk yang menemaniRave Master sebagai Rave Warrior.
Tidak lama setelah itu, Feber, Anggota dari Demon Card (organisasi yang berencana menggunakan dark bring untuk menguasai dunia) menemukan Shiba dan meminta Shiba untuk memberikan Rave padanya. Shiba menolak dan akhirnya Feber menggunakan kekerasan. Shiba kemudian memberikan Rave pada Haru dan menyuruhnya kabur tetapi Haru menolak untuk kabur dan mencoba untuk menolong Shiba. Saat Feber mencoba untuk mengambil Rave dari Haru, Haru tiba-tiba mengeluarkan kekuatan Rave dengan pukulannya yang akhirnya Feber kalah dengan Explosion (Jurus Rave). Shiba terkejut sekaligus menyadari bahwa Haru telah dipilih oleh Rave untuk menjadi Rave Master kedua. Sejak hari itu Haru mulai mencari sisa bagian dari Rave dan memulai perjalanan untuk menghancurkan Demon Card.

28. The Law of Ueki


The Law of Ueki (Ueki no Housoku) adalah judul sebuah serial manga dan anime yang dibuat oleh Tsubasa Fukuchi.
The Law of Ueki menceritakan tentang pertarungan kekuatan Supranatural, sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dewa (tenkaijin ) selanjutnya. Setiap Calon Dewa (ada 100 orang) wajib memilih seorang murid SMP untuk menjadi petarungnya. Setiap murid diberi suatu kekuatan ajaib yg dapat mengubah suatu benda menjadi benda lainnya (contoh, mengubah kapas menjadi pasak). Calon Dewa yang muridnya memenangkan pertarungan akan menjadi Dewa selanjutnya dan sang murid yang menjadi pemenang mendapatkan Bakat Kosong. Bakat Kosong digunakan untuk mendapatkan kemampuan yang disukai. Hal ini membuat murid-murid lain ingin mendapatkannya untuk kepentingannya sendiri, Kosuke Ueki berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjauhkan bakat tersebut agar tidak jatuh ketangan yang salah.

29. Dan Detective School (DDS)


Detective School Q atau Detective Academy Q (Tantei Gakuen Kyū) adalah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang sebelumnya mengarang manga Detektif Kindaichi.
bercerita tentang kelompok detektif remaja yang berasal dari Dan Detective School (DDS) milik Morihiko Dan. Tokoh utama manga ini adalah Kyu Renjo, seorang anak kelas tiga SMP yang memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA, tetapi ke sekolah detektif. Selain Kyu, ada beberapa tokoh penting lainnya, antara lain Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa, dan Ryu Amakusa.
Cerita dalam manga ini berkisar pada aktivitas mereka sehari-hari di sekitar sekolah, pemecahan kasus, dan konflik dengan organisasi kriminal bernama Meiosei.

30. Flame of Recca


Lima remaja pengguna Madougou (semacam senjata ninja yang mempunyai kemampuan khusus) yang terdiri dari: Recca yang mempunyai 8 naga api di dalam tubuhnya, Fuko yang mempunyai Madougou Fujin yang bisa mangendalikan angin, Domon yang mempunyai Madougou cincin Saturnus yang bisa memperkuat tubuhnya, Tokiya yang mempunyai Madougou Ensui yang bisa mengendalikan elemen air, dan Koganei yang mempunyai Madougou Kougan Anki yang mempunyai 6 bentuk. Ditemani oleh Ibu kandung Recca yang immortal, mereka berusaha melindungi teman mereka Yanagi yang mempunyai kemampuan menyembuhkan luka. Melihat kemampuan Yanagi, Kouran Mouri yang berambisi untuk hidup abadi menyuruh Kurei dan anak buahnya untuk merebut Yanagi dari Recca dkk. Kurei ternyata adalah kakak kandung dari Recca dan mempunyai kemampuan mengendalikan api, mempunyai dendam pribadi kepada Recca dan Ibunya. (sumber)

Nah blogreader, itu tadi daftar kartun yang pernah tayang dan populer di Indonesia dari awal tahun 90an sampai tahun 2000an. kartun-kartun yang membuat kita semangat buat ketemu sama hari minggu atau menunggu tayangnya tiap hari, dari pagi, siang atau sore. sebenernya masih ada banyak kartun lainnya. kalau ada yang mau nambah, silahkan komeng di bawah ya :)

Sumber Sinopsis : Wikipedia







242 komentar:

  1. mantapp.. jadiinget temen main waktu kecil dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for visiting my blog :)

      Hapus
    2. .pngen bgt nostalgia kmbli k thun 90an

      Hapus
  2. buat nambah koleksinya sis
    http://rivvei.blogspot.com/2013/02/serial-kartun-tahun-90an.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak linknya....

      Hapus
  3. wah,,,jadi inget masa kecil nie,,,
    thank you,,,
    :)

    BalasHapus
  4. jadi kangen waktu kecil dulu banyak banget film kartunnya :D gak kaya sekarang tayangannya gak mendidik.

    BalasHapus
  5. waow.. pengen nangis ajah nih inget masa lalu.. .
    setiap Hari minggu jm6 pagi langsung ke depan TV .kapan ya !!! di tayangin lgi film² kya gini..

    yg ada sekarang di suguhin Film alay² semua ..

    BalasHapus
  6. mau nanya dong kalo anime yg ceritanya tuh tentang cewe sama cowo yang suka saling tukeran buku diary namanya apa? thanks :-D

    BalasHapus
  7. kapan ya tv2 kita menyiarkan kaya dulu lagi...

    paling ngeri lihat zaman sekarng nih..kebanykan sinetron cinta..bahkan ank kecil jg nonton..

    BalasHapus
  8. gan mungkin ada yang pengen download lagu2 kartun diatas silahkan kunjungin aja alamat web ini ==>
    iqbalfaruqi1.blogspot.com

    BalasHapus
  9. jd kangen daripada sekarang pagi* malah acara musik sampah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan para penyiar yang gk jelas kelaminnya

      Hapus
    2. sebel liat tayangan tv sekarang, ironisnya anakku sekarang tontonannya itu yang alay dan cinta cintaan mulu :(

      Hapus
    3. haahaahha
      untung gua merasakan masa masa indah nonton kartun
      gk kaya jaman sekarang

      Hapus
  10. tau nggak nma kartun yg pemeran utamanya nemuin robot mirip dinosaurus yg nmanya zick

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang mash ingat judul film kartun jepang tentang manusia planet bentukya bulat warna orange,,, dia ngga bisa kena air.. klo kena air dy jadix lentur ,,,,

      Hapus
    2. mojakco bukan gan

      Hapus
    3. 21 emon mungkin ya gan..

      Hapus
    4. Klo kartun yg tokoh nya 4 anak ..3 cwo dan 1 cwe yg main sepatu roda pake kekuatan apa ya?

      Hapus
  11. tau ga film kartun master cooking boy?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tokoh utamanya Li Mao Shin kan?

      Hapus
  12. ada yg tau ngk judul kartun yg mengisahkan tentang seseorang yg memakai pedang yg sangat besar yg diberi energi oleh sebuah batu berwarna yg digunakan untuk mengalahkan ayah dari tokoh utama itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rave? Batunya namanya rave. Dia punya musuh batu lain namanya dark bring. Ayahnya harus dikalahkan gara2 di tubuh ayahnya sudah dipasangi bom (yang bisa menghancurkan dunia, kalo gak salah bomnya tuh dipasang di jidat ayahnya). Terus pedang super gedenya itu bisa berubah2 bentuknya. Itu bukan? Kalo iya itu ulasannya ada diatas..

      Hapus
    2. shin hakkenden

      Hapus
    3. yaiba itu kalo gk salah

      Hapus
  13. ada yang tau judul kartun tentang petualangan di dunia paralel (bisa pindah2 dunia gitu)dan tokoh2nya tinggal di kapal (bukan one piece)gak?

    BalasHapus
  14. kalau yg main catur yg di dampingi arwah itu apa yaaa...???

    BalasHapus
  15. Klo film kartun tentang taekwondo gan ada yg tau gk judulnya apa??

    BalasHapus
  16. saya mau nanya nih gan,,
    saya lagi mencari-cari anime waktu jaman SD saya..
    sudah kangen sekali dengan anime ini..tapi lupa judul animenya..
    pingin banget nonton lagi..
    cerita yang saya ingat dari anime ini cuma sedikit..
    gini :
    "anime itu semacam pertandingan menembak dengan tepat gitu gitu..pake senjata yang bentuknya keren dan unik(semacam pistol tapi bentuknya keren banget)..
    trus pelurunya bulet mirip sekali seperti Gundu/kelereng
    dulu pernah tayang di Indosiar kalau ga salah"

    BalasHapus
  17. ada film yang pertarungan mobil remote tokoh nya kalo gak salah lighning khan,berambut biru panjang dan mobil remote nya warna merah,,,yg dulu d siarin di TPI tiap jam 16.30,,tahun 2004an apa yah judul ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq jg lg nyari t gan. cma blm tau pa judulnya

      Hapus
    2. wing of dragon, tapi susah nyari videonya

      http://myanimelist.net/anime/9424/Wings_of_Dragon

      Hapus
  18. kartun yang pemerannya 1 perempuan dan 2 laki-laki(1 kurus n 1 gendut) yang pake kostum itam trus naik pesawat bentuk burung.itu judulnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mon colle cari di you tube ada kok, kalo di animenya monster collection

      Hapus
  19. gan ane mau nnya film kartun bola yg dulu tayang di ANTV, yang ada manusia serta binatangya gan..
    trus klo nendang bisa jadi naga gitu gan apa ya judulnya ... thanks..

    BalasHapus
  20. pingin nonton hunter x hunter sampe tamat . tapi episode nya baru sampe 96 x_x

    BalasHapus
  21. sayang ya sekarang film2 itu udah gak ada lagi jadi kangen masa kecil :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,,,,tpi ada sih di hari minggunya,,,
      tpi gk se seru yang dulu

      Hapus
  22. Ya ALLAH... Bener" jadi ingat waktu SD dulu tahun 1996'n, Acara" TV (Kartun,Music,dll) yang selalu di kangeninn kehadirannya, Sangat Mendidik,Penuh Kebersamaan. Trmksih atas postingannya :)

    BalasHapus
  23. jadi ke ingat waktu kecil dulu,,sampe sampe lupa makan klo lagi hari minggu

    BalasHapus
  24. Msh bnyk gan kartunnya.Shaman king yg main di antv,yugioh,power ranger's all series,ultraman all series,yu yu hakuso yg di tv7,crush gear,dr.rin (arale),full metal alchemist,eyeshield 21 dan msh banyak kartun2 keren yg sudah tidak ada di jaman sekarang.

    Nice blog :)

    BalasHapus
  25. gue pengen balik ke jaman itu :'

    BalasHapus
  26. min, jgn cuma anime aja..coba posting yg kaya baja hitam, kamen rider, ninja jiraiya n power ranger turbo gitu..biar inget lagi..syukur2 ngasi film'y sekalian..thanks dah ingetin jaman2 bahagia tanpa beban..

    BalasHapus
  27. sayang sekali anime tersebut sudah banyak yang menghilang, dan tergusur oleh sinetron yang ceritannya intinya itu itu saja, bahagia anak kecil dulu, daripada sekarang dalam hal tanyangan tv.

    BalasHapus
  28. ada yang tau gag judul film yang bercerita tentang gadis kecil yang ikut ayahnya berlayar untuk meneliti tentang paus biru, filmnya dulu pernah tayang d tvri nasional,

    BalasHapus
  29. Serasa kembali ke masa dulu ::(

    BalasHapus
  30. bener bgt,,,, klo bisa balik lagi kayak tahun 90an,,,, damai bgt euyyyy....

    BalasHapus
  31. pengen balik ke masa" indah itu

    BalasHapus
  32. gan ada yg tau gak film kartun atau anime yg pemeran utamanya manusia sama dinosaurus yg bentuk manusia pake baju . gw kangen banget pengen nonton itu , kalo ada yg tau tolong komen ya thanks .

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkinkah film yg agan maksud itu "Dinozaurs"??
      kalo emang bener, filmnya ada di Youtube, agan pake aja keyword "dinozaurs" pasti keluar noh episode2nya :)

      Hapus
    2. eh maaf Gan ternyata bukan Dinozaurs, tapi judulnya "Dino Saucers", saya yakin pasti filmnya bener seperti yg agan maksud :)

      Hapus
  33. ada yang tau judul film kartun bola yang tokoh utamanya namanya tokyo (kalo gak salah) tapi temen-temennya itu hewan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dragon League gan.. Tendangan Hebat Tokyo!!!! wkwkwk

      Hapus
  34. Jadi inget masa lalu,,,ditunggu kaka kehadirannya!

    BalasHapus
  35. Om-om ada yang tau judul film kartun Jepang.kisah Kakak'lelaki Merawat adik lelaki'nya yang masih Polos abizz,& klo orang tua ny,Ibu ny udah inalila'Ayah ny kerja,ntah kerja ap'dah Lupa. T. T

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw suka bgd film ny..... syg ny cm nonton mpe episode 22 yg pke subt indo

      Hapus
  36. ada lagi om.... yang pedang2 ada pendang kayu, pedang halilintar, dll lupa apa judulnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pedang kayu fuubayashi kazan, pedang halilintar, pedang emas kuning, pedang salib selatan, pedang merah, etc. Jelas FUMA NO KOJIRO!!!

      Hapus
  37. Nice post :) terima kasih sudah berbagi info :)
    Asli kangen masa kecil dulu kalo hari minggu dari jam 6 pagi *bahkan* sampe jam setengah 1 krjaan saya nonton kartun terutama yang di RCTI :) kalo sekarang di RCTI paling ada Doraemon sama shinchan.
    Dari coment agan2 semua saya jadi tau kalo orang dewasa ternyata kangen masa kecilnya. Masa bahagia tanpa tuntutan :)

    BalasHapus
  38. :') betapa bahagianya masa kecil kita semuanya dulu disini :') #mengingatkn saya kembali saat momen" itu smua selalu pantangin TV7 xm Lativi, indosiar Gudangnya film" gw duluuuu :')

    BalasHapus
  39. Pengen nangis klo inget masa lalu dengan kebersamaamnya...

    Sekarang ap coba kbnyakan film yg gk mrndidik music sampah

    BalasHapus
  40. Iyah ih kgn bgt msa lalu mada indah weekend yuh ngartun jaman skrg boro ihh....tau judul krtun yg tentang 2 cewe kmbar yg pke telepati..

    BalasHapus
  41. film lets and go film faforit gue di waktu kcil n di tnyangangin minggu pagi di rcti , tpi skrng udah gua klesi setiap episodenya ampe tmat n kga gue hpus" ampe skarng

    BalasHapus
  42. jangan lupa juga sama kartun power ranger star ranger, ninja ranger, dan kabutaku....

    BalasHapus
  43. ada juga film kartun . tp saya lupa judulnya. jalan ceritanya seperti berkelana gitu rame2.. tp ada salah satu karakter yang otot dadanya besar dan kuat kena besi. apa yah namanya? itu film seangkatan sm kartun yang balapan mobil (ada mobil naga,mobil batu,trus ada yg curang pake anjingya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang balap mobil itu WACKY RACER!! kalo yg sebelumnya ga tau d.kurang lengkap keterangannya.

      Hapus
    2. aq juga juga lagi nyari kartun ini, yg salah satu ceritanya ada yg suaranya hilang dicuri kan?? mainnya dulu sebelum wacky races..

      Hapus
  44. kalo balapan mobilremote control yang ada di tpi itu apa ya....yang ada 1 klub ada 5 orang.... rambutnya ke atas itu pakai armor warna merah...

    BalasHapus
  45. kok masih gak ada ya pahlawan 3 bidadari..

    BalasHapus
  46. yg liryc lagu untuk endingnya begini kaa,, \' dilapangan yang poenuh berlumpur, kuteteskan air mata, sambil menahan sedih...................,.......,...................
    let's try out best di setiap saat, jadi diri sendiri dan mulai, melangkaaaahh " ????
    begitu kan ..
    ne jg lagi nyari tuh, gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu soundtracknya "dragon league" gan.. hehe

      Hapus
  47. alo guys and sists...mo tanya ud beberapa hari ini nyari anime, dulu sempet nongol di indos**r. mirip-mirip magic knight ray earth. tentang robot magic... ada 3 robot, warna biru kayak serigala, trus hijau kayak gorila sama robot burung hm...lupa warna merah/ada putihnya gitu... yang jelas mereka bisa bergagung ngebentuk robot yang lebih gede...dan mereka masuk kedalam robot/nyatu mirip kaya MKRE....
    ada yang inget judulnya apa ga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe ga jadi deh... udah nemu akhirnya... judulnya "K.O Century Beast Warriors"

      Hapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. kalau film penggantinya saint seiya, yang animasinya keren abis. Ada dewa shiva, wisnu-nya. cerita awalnya si tokoh utama ketemu patung singa kecil warna emas. trus pas di sentuh, eh dia ketarik ke masa lalu. Dan patung singga itu jadi jubah pelindungnya dia. klo mau keluarin energi, dia teriak : "om bhataria shavaka,sulamahaken".. kira2 begitu deh pengalannya. Kalo ada yang tahu, minta info judulnya ya.. please.. :

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shulato ya gan...

      Hapus
    2. Shulato ya gan...

      Hapus
  50. Kereeenn :) jadi flashback masa2 pas nonton kartun2 diatas :") semenjak kartun2 itu gaada gw jarang bgt nonton tv. Malesss :"3

    BalasHapus
  51. kalau ada yang lagi cari anime2 jadul yg dubbing indo ama sub indo mampir di blog ane gan http://andarsub.blogspot.com/2014/02/cyborg-kurochan-episode-02.html

    BalasHapus
  52. wah jadi keinget masa kecil neh gan oya neh ada blog baru gan yang ngeshare anime jadul coba mampir kesini deh http://andarsub.blogspot.com/

    BalasHapus
  53. samurai X dan One piece favoritku dulu.....ada juga inuyasha. kocak banget dan bikin penasaran alur ceritanya. keren BGT

    BalasHapus
  54. kartun cewe macam candi candi dan sailor moon ada ga ? mau nyariin buat anakku sekarang :)

    BalasHapus
  55. gan,ada yang tau judul kartun yang dulu tyng di TV7 jam 3 sore,,ceritanya ttg anak kecil botak yang bsa nglihat arwah..,mohon pncerahannya gan.., thx

    BalasHapus
  56. kangen sama filmnya, dulu aku waktu SD sering nonton

    BalasHapus
  57. ada yg pnya DVD ato link bwt download Akachan to boku (baby and I) ga?

    BalasHapus
  58. eh dulu ada kartun yang tentang paus orca gitu, namanya willy juga kaya free willy, bapaknya peneliti, keliling dunia naek kapal laut diikutin paus orcanya terus apa ya judul nya itu

    BalasHapus
  59. Gan gw mau nanya tentang film anime atau kartun kalok gak salah tentang balapan prahu yg pakek mesin yg mengandalkan baling" yg bisa buat sendiri kira" apa ya judulx? gan plaes komen. . . . .

    BalasHapus
  60. Agan ada yg masih inget gak/ pernah nonton... Acara Animex di sctv setiap sore jam 3 : ane lagi cari2 judul film nya... Cewek dimasa depan naik robot kecil "ap suite" atau apa ya robotnya mirip di film avatar(james cameron)..

    BalasHapus
  61. Kartoon jdul smua, tpi smpe skarang masih ikut critanya one piece hha #like

    BalasHapus
  62. Kalo kartun yang biksu kecil botak judulnya apa ya?? main di sctv kalo ga salah.... sama yang buah buahan kesayangan?

    BalasHapus
  63. huaaaaaaaaaaa, kangenn Tsubasa, Inuyasha, Samurai X ! kangen spacetoon T^T

    BalasHapus
  64. ada yg tau gak fil kartun animasi yg gini ceritanya gan

    dia dulu seorang mahasiswa di perguruan tokyo kalo ga salah ..

    terus tiba" dia terancam bahaya tak sengaja karna lagi terjepit dia memakai tangannya ( tangannya dibuat seperti pistol ) terus tak sengaja dari tangannya betulan keluar peluru gitu..

    terus ntah kenapa ( ga tau kenapa uda lupa ) dia meninggal gan.. .

    terus bangkit lah dia ... setiba di atas dia menjumpai dewa" yg persis meyerupai dia ( dewa" itu menjadi kawannya salah satu dewa yg di ingat menyerupai centaurs gan + dia punyak keahlian sebagai archer (pemanah dewa)

    kalo ada yg tau kasi tau please gan ,,, pengen flasback gua uda kangen banget pengen mati rasa nya ga nton ituh :(

    BalasHapus
  65. gan mau tya...,
    film di rcti bkisar jam stengah 2 siang. ket'a..
    dia cwe sama seorang ank kecil bisa berubah jadi orang dewasa..
    mglahkan monstr dan monster'a berubah jadi buah bulat warna coklat. truzz ank kcil thu memakan'a karna itu makanan favorit'a..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pasti Zenki gan, iblis yg dikutuk jd bocah :D

      Hapus
  66. nambahin nih, anime Wedding Peach, Sailormoon, Candy-Candy, Remi, Mojacko, dll masih banyak sih, cuman agak lupa

    BalasHapus
  67. laptop si unyil ga ada :(

    BalasHapus
  68. Shoot mana .??..qq

    BalasHapus
  69. haha nostalgia. Jadi kangen nonton lagi

    BalasHapus
  70. masih inget film kartun yang kepalanya kue, terus energinya dr pisang???? apasih judulnya???

    BalasHapus
  71. Anpanman gak yng d maksud gan,,,,,

    BalasHapus
  72. subhanallah....bener banget tahun 90an pas hari minggu duduk di depan tv nonton kartun rasanya benar-benar damai banget, rasanya adem banget.....tdk kaya sekarang, pagi2 udh disuguhin musik yg ga jelas....tahun 90an biarpun ad musik itu semua musik anak-anak, lagu2nya pun lagu anak-anak yang mendidik.....!! btw syukurlah td di atas ad yang sebut kartun Remi....itu kartun keren banget penuh dengan nilai-nilai kehidupan...benar-benar mendidik, ad yang punya filmny ga??? terima kasih

    BalasHapus
  73. paling suka ya Dragon Ball pastinya!

    BalasHapus
  74. numpang tanya judul film kartu jadul tentang suatu team manusia perang mengendarai robot tapi tidak terlalu besar sperti patlabor robotnya bisa terbang pakai roket n setiap robot punya senjata spesial masing2 plese tolong dijawab

    BalasHapus
  75. Tau Anime yang judulnya Zenki gak gan?.....Tau link Downloadnya ga?... :)

    BalasHapus
  76. Gan, kartun yang pemeran utamanya "Antanpe"kalo gk salah
    Kisahnya dia mencari sesuatu yang disuruh oleh kakeknya, ternyata yang dicarinya adalah sesuatu yang tidak berharga
    Apa ya judul kartunnya

    BalasHapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  78. heheheheee gak jadi gan.
    udah tau judulnya,,baru aja dapet..
    " Grander musashi - mancing ikan "
    "Hungry Heart (Wild Striker)" - hehehee si kepala orange :)

    BalasHapus
  79. Ada yang tau link anime jadul APA aja

    BalasHapus
  80. gan, ada yg tw anime ini ga ? D siarkan d space toon, genre nya action, setting nya luar angkasa..ending nya itu smua karaktrnya mati..sad ending gtu,ada yg tw ?

    BalasHapus
  81. film tersebut aku tonton wwaktu usia 8 tahun

    BalasHapus
  82. rata rata yang nonton usianya sekarang sudah 17 tahun keatas
    rasanya aku ingin kecil lagi

    BalasHapus
  83. haduhh tuh kan jadi flash back..
    terharu dehh itu kartun sekarang ga ada..
    aku pling suka nonton mruko dan pokemon ;)
    terimakasih ;)

    BalasHapus
  84. Bikin kangen masa kecil ajee.. jadi ingt waktu jaman sd, smp smpe sma.. dlu msih bisa nton acara yg bsa bikin senyum.. gk sbar nunggu hri mnggu buat ntn cartoon sma anime.. :) tpi skrang sdah gk ad lagi.. thanks kpi dan sinetron..

    BalasHapus
  85. beyblade yang paling bikin inget

    BalasHapus
  86. Ada yg tau kartun jepang tentang dua cewe mereka pake baju lolita and pake sepatu boots knee high..itu antara sepatu boots ato leg warmer aga kurang tau tp yg jelas setinggi lutut gt..ada yg tau ga?

    BalasHapus
  87. hahha,,,kemarin2 nyari anime yang saya lupa judulnya,,ketemu diisini,,ranma 1/2...
    thankss

    BalasHapus
  88. gan, tau ga judul dari film kartun yang bercerita tentang anak kecil yang mempunyai kekuatan naga, yang keningnya bernisar gambar naga, lalu salah satu musuhnya manusia setengah es dan setengah api, nama panggilannya day, thanks

    BalasHapus
  89. Ada yang tau kartun jadul tentang pelajar perempuan yang terhisap ke jaman dulu gara-gara membuka sebuah buku.. dijaman itu dia dijadikan seorang putri dan terlibat cinta segitiga antara panglima perang dan pangeran/raja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curious Play judulnya.. Kalo gasalah nama cewenya miaka, trus yg pangerannya itu namanya hotohori, pejuangnya namanya tamahome. Itu bukan ya?

      Hapus
  90. Wah andai waktu bisa kembali, waktu masih kecil dulu tayangannya mendidik gak seperti sekarang banyak tayangan televisi yang gak bermoral

    BalasHapus
  91. baby ufo, the baby and i

    BalasHapus
  92. gan ane lupa judulnya, ada sebuah film kartun, yang ceritanya kebalikan Doraemon, seorang anak sd yg suka buat alat hingga ad boneka yg mirip doraemon dibuatnya, apa ya judulnya, dulu sempat ditayngkan oleh rct dan trans tv /7 ane lupa, yang tau pos ye,... nuhun

    BalasHapus
  93. Boss . . Mau nanya waktu itu tahun 95 kartun suka tayang di sctv jam 3 yang saya ingat itu film kartun nya ada 9 hewan ceritanya kaya petualangan gituh tapi bisa beruh jadi robot kalo ga salah tokoh nya ada gorila, trus kelelawar ,macan citah , tikus DLL saya lupa .. minta tolong . Apa yah nama film nya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transformers beasts war klo gk slah gan..

      Hapus
  94. gan ada yang tau ga,anime carton yang cerita nya bocah laki2 yg punya kekuatan nya dari tangan yang membentuk pistol,dan kalo mengeluarkan kekuatan nya dia bilang REGAAANN,ada yg tau ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yu yu hakusho, dulu disiarkan di tv 7

      Hapus
  95. Kalo balapan mobil, yang mobilnya bisa ngomong, di depan moblinya ada huruf M, itu judulnya apa gan ?

    BalasHapus
  96. Agan2 skalian, saya mau tanya anime yg dulu tayang di sctv stiap hr minggu skitar jm 9/10 pagi stelah serial little monsters ceritanya kyak bakabon, comedy gt.. Setingannya tntang kehidupan sehari- hari anak sd jepang..
    Agan yg tau, tlng di balas yaa..

    BalasHapus
  97. bukannya candy candy,sailor moon, mozako,termasuk thn 1990an kan ya....

    BalasHapus
  98. Agan2 ada yg tau ga film kaya power ranger gtu dari manusia bisa brubah kaya power ranger jd warna merah ada jg yg jd warna item,trus pas proses lg brubahnya dia cuma pke clana dalem doang? Film jepang..namanya gayper apa gaiper gitu lupa mgkn ada yg tau???

    BalasHapus
  99. Rindu banget sama kartun jaman gue kecil dulu gue suka banget sama Let's Go,Doraemon,Digimon,Pokemon,Beyblade,Crush Gear,Dragon ball,Doraemon,Sinchan jangan lupa Ultraman,Kamen Rider,Power Rangers film favorit gue saat kecil

    Sekarang tayangan tv makin gk bermutu alay sinetron payah music gk jelas gue udah males nonton tv masa kini terkesan gk jelas
    Pagi pagi udah ada Sinetron,Gosip tayangan Payah

    BalasHapus
  100. 'HUAAAA ADA YANG TAU GAAAK
    DESPERATE BAT PENN TAUU


    film kartun taun 2000 an gitubkayanya
    jadi ada cewe kaya thumbelina gitu
    trs dia terbang naik burung
    burungnya baik, bisa ngmg kalo gasalah
    trs trs udh gituburung sm cewenya itu landing di suatu tmpt
    nah tempatnyabitu rumah sepasang tikus suami istri kalo gasalaah
    jadi kya ada lubang tanah trs di kasih pintu gituu
    trs udh gitu burung sm cewenya masuk ke lubang itu
    trs kwtemu sepasang tikus suami istri kalo gasalah
    trs mereka teh melanjutkan perjalanan mereka lwt lorong bawah tanah itu
    trs kalo gasalah burungnya mati'

    Bantuin dong agan dan sista ada yang tau ? Temen ane tuh kasian, dia cuma kasih clue segitu ><

    BalasHapus
  101. Kenapa Yang Sekarang Indosiar Perasaan Kartun Nya
    Qualitas Buruk Banget ???

    BalasHapus
  102. Sekarang mah jarang ada kartun kayak di atas, adanya sinetron-sinetron gak bermutu!

    BalasHapus
  103. Kaa... Ada yang tau judul anime yang ceritanya gini : anak laki2 berteman dengan tikus yNg sebenarnya naga.. Manggil naganya pake krital gitu trus teriak ribbooonn...
    Salah satu tokohnya anak laki2 yang manggil naga pake mawar juga...

    BalasHapus
  104. ada tau link monster farm sama dragon quest......

    BalasHapus
  105. MANTAP! NOSTALGIA BANGET!

    BalasHapus
  106. Oh ya, lupa pasang Pretty Cure tuh. :3

    BalasHapus
  107. gan, tau judul anime tentang anak kecil yg punya kekuatan hebat. kalo gak salah nama dia day.
    trus guru nya mati dan dia mau balas dendam

    BalasHapus
  108. gan tau ga anime tntang sepak bola tp yg mainnya teh robot manusia yg bntuknya kecil jdulny ap?

    BalasHapus
  109. Kangen pingin lihat filmnya Lets and Go gan

    BalasHapus
  110. jadi kangan masa2 kecil dulu

    BalasHapus
  111. Lo tanya kenapa gue masih doyan nonton kartun?
    Karna gue lahir di era orang berubah jadi super saiya bukan berubah jadi serigala.

    BalasHapus
  112. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  113. jadi ingat waktu admin kecil, tapi ada satu yang kurang dash yonkuro

    BalasHapus
  114. Min, mau tanya kalo anime yang pemerannya ada anak cewe rambutnya ungu, dikuncir 3.. di keningnya ada batu bentuk diamond gt.. namanya kalo ga salah di kuping sih kedengerannya hiu..
    dia punya temen pangeran gt rambutnya panjang warna blonde..
    lupa sih ceritanya ttg apa.. cm nonton awal2nya aja.. tp berkesan banget terutama di lagu endingnya..
    plis bantuin cari tau ini anime apa judulnya..
    trims

    BalasHapus
  115. pegmgem nonton semuanyaaa...., !!!

    BalasHapus
  116. Kalau memanjakan anak dengan jam tangan anak itu baik nggak sih gan? daripada membiarkannya nonton tv seharian? :o

    BalasHapus
  117. Gan boleh numpang nanya, ada yg tau judul anime yg ada di setiap minggu di channel indosiar kira 2 taun 2000an klo gk salah pemeranya ngeluarin monster lewat kartu tp bukan yu gi oh lo monsternya cuma satu kan klo yugioh banyak, monsternya kaya kuda tpi di lehernya ada lingkaran besinya gitu trus saat manggil monsternya kartunya tadi terbakar, klo ada yg tau judulnya mohon kasih tau ya kangen banget zoalnya lama gk liat

    BalasHapus
  118. mau numpang tanya judul anime , yang si tokoh utama nya itu dari dunia biasa gk ada robot (gundam), tapi ada kecelakaan yang tiba tiba dia lempar ke dunia yang lagi perang pake robot (mirip gundam)....

    BalasHapus
  119. aduh coba bisa di tayangkan lagi wahh makin seruh nontonya,
    jadi ingget masalalu era tahun 1999 hihihiihihi #semoga_bisa_di_tayangkan_kembali:)

    BalasHapus
  120. masa kecil kita , masa paling bahagia ya .
    dimana kebersamaan di lapangan saat bermain petak umpet , petak jongkok sambil menikmati es goyang dan es mambo , saat pulang menikmati film animasi yang buat kita merasa masuk dalam imajinasi .
    tapi itu semua musnah oleh gadget . seolah olah permainan yang dulu menjadi budaya indonesia , serasa tak pernah ada .
    seandainya masa saat ini kita masih bisa bermain .#since1991

    BalasHapus
  121. Bro kartun yang bernama Makibau itu apa judulnya? Terus alur ceritanya gmna ,lupa lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaaa makibau tuh lucu bngt yg mama sama adek nya cantik tp makibau dan ayah nya unik muka nya

      Hapus
  122. Nice For U, Dont Forget Me.. And Yu See My Web - Regards :
    obat kuat viagra
    obat viagra
    viagra asli
    beli viagra
    http://viagra-id.com/obat-kuat/distributor-harga-obat-kuat-viagra/

    BalasHapus
  123. film kartun space toon ada yang masih inget ga

    cerita tentang 12 robot yang kena kutukan robot penguasa jahat yang ga kena kutukan ya cuman satu dan dia menyelamatkan robot yang kena kutukan dan jadi jahat robotnya warna kuning kalo ga salah menyelamatkan nya sma seorang laki laki.

    yang tau komen ya film sapce toon gan

    BalasHapus
  124. Ada yang tau judul kartun dengan tokoh chester cheetah gak,?

    BalasHapus
  125. Saya masih nyari kartun yg cwe sama cwo ank sekolahan gtu, yg nemuin bayi, tp bayi nya ajaib gtu bisa terbang ? Jd mreka ngurus bareng2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya baby upo kalo gasalaahh

      Hapus
  126. makasih udah diingetin... semuanya hampir di tonton ma aku,,,, nambah buat Gina,,, itu judulnya BABY UPO aku juga masih nonton sekarang...

    BalasHapus
  127. mau nanya dong pada tau ga kartun dlu bgt yg ttg anak cewe, bapakny pengrajin sepatu. Dia suka pake sepatu trus pas dipake dia berpetualang gt. Klo udh selesai berpetualang dia bakal dpt sesuatu dri dalam sepatu.

    BalasHapus
  128. Sekarang yg cuma bisa kita lakukan untuk mengembalikan kartun kartun diatas cuma 2 hal
    1. Berdoa
    2. secara berbondong berbondong nonton kartun, kalo perlu se-indonesia,
    supaya produser tv tersebut menambahkan lagi film kartun 😇

    BalasHapus
  129. ada yang tau ga judul anime, bocah SD cewe naksir berat sama temen cowo blasteran di sekolahnya, namanya mike. suka bgt sama film & soundtracknya. ada yg tau ga judul filmya apa? lupa bgt :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru inget!!! judulnya azuki bunny hehehe

      Hapus
  130. baru inget judulnya azuki bunny :D

    BalasHapus
  131. ada yg tau judul anime yg tokoh utamanya anak perempuan kecil berubah jd penyanyi perempuan dewasa cantik dgn bantuan mic ajaibnya.

    BalasHapus
  132. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  133. Admin mau tanya..dulu kayaknya ada film di TV 7.. yang ada kekuatan pada bola ..jadi ada laki2 yang punya pedang trz ditengahnya ada bolanya? trz ada anjing yang digiginya ada bola..bola itu punya kekuatan.. kalau ada yang tau/inget..kasih tau judulnya itu film apa ya???

    BalasHapus
  134. Ada juga Full Metal Panic gan..

    BalasHapus
  135. Inget waktu sd, kalo bangun tidurnya kesiangan pasti nyesel, udah ninggalin filmnya, meskipun hanya satu film

    BalasHapus