Minggu, 05 Januari 2014

What A Girl Wants

Barusan seorang teman curhat sama saya soal sang pacar yang cueknya udah melewati ambang batas kecuekan seorang pria. Well, di tahun 2014 masih ada spesies macem ini juga rupanya (dan mungkin masih akan ada sepanjang tahun ini dan tahun berikutnya). Sedikit cerita, saya juga pernah menemui dan menjalin hubungan dengan pria-pria macam ini. Pria yang cueknya udah melebihi batas toleransi kecuekan. Dan ketika kecuekan mereka tidak bisa ditoleransi, untuk apa bertahan?

Oke, di sini saya cuma mau kasih tau aja buat pria-pria dewasa yang masih bingung mencari tambatan hati. Yang masih belum bisa mengakhiri ke-jombloan. Pernah kan kalian bertanya-tanya, kok masih jomblo aja, padahal udah keren, mapan, ganteng. Kurang apa coba? Kok tiap pdkt gagal melulu. Kurang apa? Kalo kalian tanya kalian kurang apa, mungkin saya punya jawabannya: PERHATIAN!

Ya! Perhatian. Sepele memang. Tapi banyak diabaikan. Mungkin kebanyakan pria menganggap kalo wanita itu makhluk rewel, banyak maunya, bikin ribet. But someday, you will realize that you need them. Saya nggak bermaksud membela kaum wanita. Saya hanya berusaha meluruskan kesalahpahaman pemikiran antara pria dan wanita. Saya kadang juga merasa kaum wanita jadi tergeneralisasikan sebagai makhluk 'pemohon perhatian' akibat ulah sesama kami yang kadang menuntut perhatian berlebih. Misalnya tiap menit bahkan detik harus smsan, tiap kemana-mana minta dianter, telat bales sms sedetik aja marah-marah, pokoknya seluruh perhatian si pacar cuma buat dia. Tidak semua wanita seperti itu. Dan saya juga percaya, tidak semua pria memiliki sifat cuek yang keterlaluan. Saya percaya, kalaupun ada, pasti suatu saat, mau-tidak mau, sadar-tidak sadar, sifat cuek itu perlahan akan direduksi dan hilang secara perlahan. Entah karena ia sudah menemukan wanita yang mampu mengubahnya atau memang keinginan 

Berdasarkan survey saya, dari curhatan temen-temen sesama wanita termasuk juga menurut pandangan saya, bagi wanita-wanita yang niatnya baik dan bener-bener menjalin hubungan pacaran, mereka nggak bakal melihat pria cuma dari fisik dan berapa isi dompetnya doang. Kalo saya pribadi, percuma saja kalian ganteng, tajir, keren, gaul dan segala kelebihan lainnya, tapi sikap kalian masih CUEK, jangan berharap kalian bisa mengakhiri kejombloan kalian. Atau kalaupun ada yang mau, jangan berharap hubungan kalian bisa bertahan lama kalo sikap kalian masih cuek begitu. Sesabar-sabarnya orang, pasti ada batasnya, bro. Kemudian, saya juga jadi inget kisah temen saya. Saya pernah bertanya sama dia, kenapa dia milih pacaran dan mengakhiri masa lajang dengan seorang pria yang biasa aja daripada pria lain yang sudah mapan, kaya, ganteng dan sebenernya juga naksir sama dia. Trus dia jawab, karena suaminya itu perhatian banget kalo dibandingin sama si pria kaya yang kurang begitu perhatian sama dia. 

Kadang kalian juga heran kan, kok ada cowok jelek atau tampang pas-pasan tapi ceweknya cantik. Terlepas dari faktor lainnya (si cowok kaya, misalnya), mungkin si cewek mau milih dia yang tampang pas-pasan karena doi perhatian. Buat cewek-cewek cantik, mereka nggak butuh cowok ganteng buat memperbaiki keturunan. Nggak butuh! Mereka cuma butuh pria perhatian.

Jadi, apa sih sebenernya mau para wanita ini? Ya itu tadi. PERHATIAN. Siapa sih wanita yang nggak seneng kalo pacarnya perhatian? Sekalipun itu wanita tangguh yang di luarnya bilang "aku nggak butuh perhatian pria". Saya yakin, jauh di lubuk hati mereka, mereka juga seneng dapet perhatian kecil dari pacar mereka, sekalipun mereka terlihat nggak butuh. Karena pada dasarnya wanita suka diperhatikan. Suka tidak suka, memang itu kenyataannya. Asalkan jangan minta perhatian berlebih aja, seperti yang saya sebutkan di atas. Perhatiannya nggak perlu berlebihan. Cukup perhatian kecil macem nanyain dan kasih kabar, nggak perlu tiap detik, menit atau jam. Atau smsan/bbman sepanjang hari. Berlebihan menurut saya. Paling nggak, sehari ada kabar. Kejutan-kejutan kecil, tidak perlu mahal, juga bisa jadi wujud perhatian. 

Jadi, buat kalian pria jomblo, daya pikat terbesar dari seorang pria buat wanita itu bukan soal seberapa mahal kalian bisa kasih barang ke mereka atau seberapa ganteng wajah kalian, tapi seberapa besar perhatian yang kalian kasih ke mereka. Dan buat kalian para pria yang udah punya pasangan, jangan mentang-mentang udah punya pacar, trus kalian stop kasih perhatian. Terus jaga, sayangi dan perhatian sama apa yang udah kalian dapatkan. Karena ketika kalian terlena dan merasa sudah mendapatkan hatinya kemudian kalian berhenti kasih perhatian ke mereka, bukan nggak mungkin mereka akan berpaling pada seseorang yang lebih memperhatikan mereka daripada mempertahankan kuantitas hubungan yang nggak ada artinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar