Selasa, 12 Juni 2012

Karnaval Seni Budaya Sragen

Ini event sebenernya udah lama banget, tanggal 27 Mei 2012 lalu. cuma karena saya sibuk banget, jadi baru sempet upload sekarang. Event karnaval ini diadakan dalam rangka HUT Sragen yang ke-266. Setelah bertahun-tahun nggak pernah ada karnaval, akhirnya di tahun 2012 ini diadakan kembali. Karnaval ini diikuti oleh ratusan rombongan, mulai dari dinas pemerintahan, swasta, sekolah, hingga berbagai institusi dan paguyuban yang ada di Sragen. Masyarakat Sragen juga menyambut dengan antusias, terbukti sepanjang Jalan Raya Sukowati dipadati mereka yang semangat nonton meskipun cuaca siang itu luaaarrr biasa panas sekali.

Kebetulan saya dapet tugas dari radio tempat saya bekerja untuk meliput jalannya karnaval ini, sekalian foto-foto deh. Tapi jepretannya biasa banget, soalnya pakai kamera HP. semoga bisa menggambarkan meriahnya karnaval seni budaya ini :

Rombongan Paguyuban Sedap Malam
Kolaborasi tarian liong dari Yonif 408 dan Tri Pusaka Solo
Replika Ogo-ogo (boneka raksasa) dan hasil bumi dari Kecamatan  Karangmalang

Kolaborasi permainan barongsai dari Yonif 408 dan Tri Pusaka Solo

Ibu-ibu dari Kecamatan Sumberlawang ini tampil energik menghibur penonton dengan tarian "Iwak Peyek"

Kecamatan Sragen tampil dengan anak-anak kecil serta kereta dari anyaman lidi dan jerami
Nampang dulu sama replika boneka danbu dari Politeknik Yapenas Sragen

Penampilan Reog Ponorogo dari Kecamatan Kedawung


Nah, itu tadi update foto-foto Karnaval Hari Jadi Kota Sragen ke-266. Maaf ya kalo gambarnya kurang jelas dan nggak lengkap, sambil liputan soalnya, jadi nggak bisa fokus motret semua objek.

1 komentar: