Senin, 04 Maret 2013

Movie Review & Sinopsis : MADRE dan OZ THE GREAT AND POWERFUL

1.  MADRE



Ada yang ngefans sama Vino G Bastian? Kayaknya kamu bakal dihibur kembali sama aktor keren yang satu ini. Setelah sukses dengan film "Mika", kali ini film terbaru Vino G. Bastian yang berjudul "Madre" akan segera dirilis. Film Madre adalah sebuah film yang diangkat dari Novelet karya Dewi "Dee" Lestari. Novelet ini dirilis pada tahun 2011. Ya, bisa dibilang, satu tahun belakangan ini, novel2 apik karya Dewi Lestari mulai difilmkan, seperti Perahu Kertas, Rectoverso dan yang kali ini adalah Madre.

Film Madre adalah sebuh film yang diproduksi Mizan Productions dengan sutradara Benni Setiawan. Film yang bergenre drama tersebut mengisahkan seorang surfer Bali yang tiba-tiba mendapat warisan dari orang tak dikenal. Warisan tersebut bernama "Madre". Warisan tersebut mampu mengubah jalan hidupnya. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Laura Basuki, Didi Petet, dan pemeran lainnya.

MADRE mengisahkan bagaimana sejarah hidup seseorang berubah dalam sehari hanya dengan sebuah kunci lemari es yang berisi adonan biang roti berumur 70 tahun bernama MADRE. Dalam perjalanannya Madre mampu mengubah nasib dan arah masa depan Tansen remaja berusia 27 tahun tanpa persiapan apapun.

Madre berasal dari kata spanyol yang berarti 'ibu' dan dalam hal ini merupakan biang roti yang sangat tua. Sang kakek yakin, hanya keturunan langsungnyalah yang dapat menghidupkan kembali toko roti yang sudah berdiri sejak tahun 60-an dan kini berhenti beroperasi.

Tansen yang awalnya bekerja serabutan di Bali dengan segala kebebasannya dan membagi semua pengalaman di blog pribadinya, akhirnya memilih untuk mengubah masa depannya dan memajukan toko kue milik kakek neneknya tersebut.

Selama mengembangkan toko ini pulalah, Tansen bertemu dengan penggemar pembaca blognya yang juga pengusaha toko kue FAIRY BREAD bernama Meilan Tanuwidjaja. Mei yang berniat untuk membeli MADRE akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan Tansen menjual roti klasik. Hubungan kerjasama ini berubah menjadi hubungan yang istimewa, ada benih-benih cinta yang tumbuh.

Terjadi konflik dalam diri Tansen yang masih harus memilih kebebasannya sebagai seorang pekerja serabutan dan surfer di Bali dengan pengusaha roti. Dia harus segera memutuskan, apalagi ketika orang ketiga hadir dan seakan menjauhkan harapannya untuk terus berhubungan dengan Mei.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Tansen akan menerima Madre dan lingkaran kehidupan yang mengelilinginya, serta Mei, yang telah mencuri hatinya. Saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kamu mulai 28 Maret 2013.

Sumber : Sumber 1,  Sumber 2,  Sumber 3

Movie Trailer :



2. OZ THE GREAT AND POWERFUL


Satu lagi ini tentang film yang bertema adventures atau petualangan dan fantasi yang berjudul Oz The Great And Powerful. Petualangan fantastis Disney, "Oz The Great dan Powerful" disutradarai oleh Sam Raimi. Film ini juga menghadirkan sederet bintang2 Hollywood seperti Mila Kunis, Rachel Weisz, James Franco, Michelle Williams, dll.

Film ini terinspirasi dari novel karya L. Frank Baum yang berjudul "The Wonderful Wizard of Oz" pada tahun 1900-an dan juga film terdahulunya yang berjudul "The Wizard of Oz" pada tahun 1939. "Oz: The Great and Powerful" merupakan prekuel film petualangan gadis kecil Dorothy di "The Wizard of Oz". 

Film "Oz The Great and Powerful" berkisah tentang seorang pesulap sirkus bernama Oscar Diggs (James Franco) ) yang terbang dengan balon udara dan secara tak sengaja terdampar di sebuah dunia yang penuh keajaiban bernama Oz. Di dunia barunya tersebut, Oscar mengaku sebagai seorang penyihir hebat dan merasa sudah meraih kesuksesan dan keberuntungan. Namun sialnya, kabar tentang hadirnya Oscar di Oz terdengar oleh tiga penyihir wanita bernama Theodora (Mila Kunis), Evanora (Rachel Weisz), dan Glinda (Michelle Williams). Ketiga penyihir tersebut tidak percaya kalau Oscar adalah seorang penyihir hebat. 

Dengan polemik permasalahan yang terjadi di tanah Oz, Oscar harus mencari tahu kebenaran tentang siapa yang baik dan siapa yang jahat sebelum terlambat. Dengan menggunakan ilusi, kecerdikan dan sedikit kemampuan sihir yang ia punya, Oscar berubah tak hanya menjadi penyihir yang besar dan hebat namun juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Film "Oz The Great and Powerful" ini akan ditayangkan di bioskop dalam tiga format berbeda yaitu, Imax 3D, 3D, dan 2D. Dengan adanya format film 3D ini, maka pengalaman menonton film berdurasi 130 menit ini akan lebih menyenangkan. Saksikan di bioskop mulai 8 Maret 2013 mendatang.

Sumber : Sumber 1  Sumber 2   Sumber 3

Movie Trailer :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar