Sabtu, 03 Agustus 2013

Tips Mengatasi Galau Pasca Putus Cinta

whoaaaaa, udah berapa bulan yaaa nggak menyambangi dan mengisi kolom kosong di blog ini. saking lamanya sampe berjamur dan penuh sarang laba2 (halaaahh, hahaha). harap maklum lah, blogreader. saya kan MTA alias mahasiswa tingkat akhir yg lagi sibuk nyekripsi.

eniweii, selain saya sibuk skripsi, saya juga lagi dilanda kegalauan luar biasa. ya kalo kata anak muda, kalo belum galau ya belum gauuul, hahaha! belum anak muda kalo belum galau urusan cinta. apalagi kalo sampe PUTUS CINTA! udah pacarannya bertahun-tahun, banyak kenangan, kemudian putus gitu aja. no more communication! nyesek nggak? nyesek bangeeetttsss!!! baideweiii, kenapa saya malah curhat yaa. saya cuma mau ngasih tips nih, biar kalian yang lagi mengalami putus cinta, bisa segera MOVE ON!!! meskipun berat, tapi at least kalian harus bisa tetap menjalani hari tanpa si mantan. he/she's not the center of your life!!!

dan akhirnya tibalah saat kita untuk take a lessons from this 'galau moment'!!!! ya, meskipun saya bukan termasuk 'master' dalam urusan cinta, tapi jelek2 gini, saya juga pernah beberapa kali pacaran dan mengalami yg namanya putus cinta. ini tips yang biasa saya lakukan kalo mengalami putus cinta :

1. DON'T BE A STALKER!!!!
stalking adalah hal yang biasa brokenhearter lakukan setelah putus cinta. bahkan kadang sampe berbulan2 pasca putus, jomblish2 ini masih suka stalking med-sos si mantan. wah! kalo masih suka stalking, ini tandanya kalian BELUM BISA MOVE ON!!! as you know aja sih, stalking hanya akan membuat kalian makin sakiiitt!! gimana nggak sakit kalo dalam kegiatan stalking, kalian menemukan bahwa pacar eh mantan pacar kalian udah berhasil move on duluan, berinteraksi dan menjalin hubungan dengan cewek/cowok lain, pasang foto cewek/cowok lain atau yang lebih frontal, langsung pasang foto berdua dengan pacar barunya.

so, untuk menghindari bad mood mendadak atau nangis bombay sehari semalem cuma gara2 tweet "hai cuntiks" dia ke cewek lain, BERHENTILAH MENJADI STALKER!! bukannya saya mengajak kalian utk menghindari rasa sakit. kita sbg manusia tetep nggak bisa mneghindar dari rasa sakit tapi setidaknya kita bisa meminimalisirnya dengan tidak melakukan hal2 yang justru membuat kita tambah sakit.

2. SIBUKKAN DIRIMU
Menyibukkan diri dengan kegiatan positif adalah cara terbaik daripada kamu bengong mikirin seseorang yang belum tentu juga memikirkan kalian. Jangan biarkan waktu serta pikiran kalian kosong, sehingga akhirnya pikiran2 sesat yang menyesakkan hati masuk kedalam pikiran. jangan biarkan waktu luang menyebabkan kalian melakukan hal-hal yang harusnya dihindari, such as stalking med-sos nya, ngeliatin fotonya, etc.

3. BERKUMPUL BERSAMA TEMAN-TEMAN DAN KELUARGA
ini adalah salah satu kegiatan yang biasa saya lakukan dan  sangat saya anjurkan untuk dilakukan. karena berdasarkan pengalaman saya, berkumpul, bercanda dan berbagi cerita bisa menjadi pengalih pikiran kita tentang si mantan. selain itu, waktu punya pacar, kita jadi sering menghabiskan waktu untuk telepon2an, bbm-an, chatting dll.

4. JAGA JARAK DENGAN MANTAN
Ini adalah poin penting. karena jika kamu masih memelihara contact-nya di BBM mu, masih saling follow di Twitter atau di Facebook, itu akan memperparah kegalauan kalian. menghapus contact, block twitter dan FB bukan berarti kita tidak ingin memelihara hubungan baik dengannya, kita ingin! tapi tidak untuk sekarang! setidaknya setelah kita benar2 sanggup menata hati dan siap berhubungan baik tanpa ada embel2 harapan ingin balik.

menjauhi mantan dengan cara memutus koneksi dengannya bisa jadi salah satu cara yg cukup efektif (menurut saya). karena kita jadi tidak punya akses untuk melihat dan mengetahui kabarnya lagi. apalagi kalo kita tau, dia lebih dulu move on dan mendapatkan pengganti, segera setelah putus dengan kita. apalagi bagi cewek2, melihat sang mantan lebih duluan move on dan cepat mendapat pengganti, bahkan sama sekali tidak melihat ekspresi kesedihan sang mantan setelah putus, merupakan tamparan keras bagi kaum2 wanita ini. jadi, ada baiknya untuk segera memutus akses dan koneksi dengannya.

5. BUKA HATI UNTUK ORANG LAIN
kalo si dia bisa move on, kenapa kamu tidak??? buka hati untuk orang lain. jangan terus beranggapan bahwa dia yang terbaik dan tak terganti! terbukalah! carilah! di luar sana banyak yang lebih baik untukmu. bukannya Tuhan menciptakan manusia berpasang2an?? pasti ada pasanganmu di luar sana yang juga sedang mencarimu. jadi, mulailah membuka hatimu. memang sulit, tapi ini juga bukan berarti kamu buru2 cari pengganti buat pelarian aja. tapi setidaknya, kamu sudah berusaha untuk membuka hati pada orang lain.

Nah blogreaders, itu tadi sedikit tips dari aku buat kalian yang lagi atau habis putus cinta. intinya, move on itu cuma soal waktu dan niat kalian. semoga bermanfaat! ^^,

14 komentar:

  1. anggep aja pasangan kemarin bukan jodoh kita...

    BalasHapus
  2. setuujjuuuuu
    stalking FB mantan itu enggak bgt deh

    BalasHapus
  3. dekatkan diri sama Tuhan biar hati tenang.. aseekkk..

    BalasHapus
  4. sibukin diri
    jangan biarin pikiranmu kosong n mikirin dy mulu

    BalasHapus
  5. tipsnya ngena bgt nih
    mari kita coba
    hidup move on

    BalasHapus
  6. kalo pengen nangis.. nangis aja broo
    biar lepas beban2 lo
    tp bis itu jgn nangis bombay lg ya

    BalasHapus
  7. gw kesindir deh
    bis putus tetep stalking sosmed mantan haaha

    BalasHapus
  8. jangan denger lagu sedih...
    dengerin lagu rock atau ceria ajah

    BalasHapus
  9. semangat.. semangat
    move on!!!!!!

    BalasHapus
  10. ikhlas... itu sebenernya kunci utama move on
    ceileh.. gaya bener

    BalasHapus
  11. Tnks ya untuk penulis blog ini gua dapet pengalaman :D

    BalasHapus
  12. Haha betull sekali..
    Move on. Karna hidup itu untuk masa depan bukan masa lalu :))))

    BalasHapus
  13. abang gua galau mulu, pacaran dulu sampe 6tahun,putus begitu aja,

    BalasHapus